Wisata Tersembunyi Di Jambi Yang Jarang Diketahui

4 min read

Indonesia yang merupakan negara tropis rtp slot gacor yang dilewati oleh cincin berapi merupakan negara yang sangat kaya dengan keindahan alam. Hampir setiap jengkal di Indonesia memiliki tempat-tempat indah yang menunggu di eksplorasi. Salah satunya adalah Jambi. Jambi merupakan kota yang jarang dikenal sebagai tempat wisata, akan tetapi ternyata ada banyak surga tersembunyi yang bisa anda temukan disana. Untuk anda yang akan berwisata di Jambi,Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jambi rekomendasi yang akan kami berikan.

1. Muara Bulian Batanghari

Ekplorasi kita mulai dari Kabupaten Batanghari. Disini anda akan menemukan muara dari sungai yang paling terkenal di Jambi yaitu batang hari. Untuk anda yang ingin melihatnya anda perlu menempuh jarak sekitar 60 Km dari ibukota kabupatennya.

Disini anda akan melihat keindahan dari muara sungai yang menghijau. Pemandangan yang ditawarkannya tidak kalah dengan keindahan alam yang bisa anda temukan di perbukitan di luar negri, sangat hijau dan sangat subur. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini menjadi salah satu yang terbaik yang bisa anda temukan di Jambi.

2. Danau Kaco

Satu lagi tempat indah yang tidak banyak diketahui di Jambi, ia adalah Danau Kaco. Danau Kaco merupakan danau yang berlokasi di kabupaten Kerinci. Danau ini merupakan danau yang terbilang unik. Hal ini disebabkan karena danau ini memiliki air dengan dasar yang dalam tapi memiliki warna air yang biru dan jernih.

Hal inilah yang menyebabkan dasar danau yang dalam masih dapat dilihat dari permukaan. Keindahan dari danau yang membiru ini bisa anda saksikan dengan berjalan kaki selama 4 jam di dalam hutan. Ya, mungkin terlihat melelahkan akan tetapi jika anda sudah sampai ke danau ini pasti semua lelah anda akan hilang.

3. Gumpung temple

Selain memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dari alam, Jambi juga menawarkan banyak tempat wisata yang memuat nilai sejarah. Salah satu tempat wisata di Jambi yang memiliki nilai sejarah ini adalah Gumpung temple. Gumpung temple merupakan salah satu candi terbesar yang ada di komplek percandian muaro. Hal ini merupakan salah satu sisi yang membuatnya menjadi salah satu candi yang istimewa di antara candi lain di kompleks percandian tersebut.

Baca Juga : Mengulik Semua Tentang Pensi Atau Pentas Seni

Selain besar, candi Gumpung juga merupakan salah satu candi yang sudah selesai masa pemugarannya. Oleh karena itu kondisi candi saat ini terlihat megah dan juga indah di bandingkan dengan candi-candi yang lain yang saat ini masih berada dalam proses pemugaran. Untuk anda yang ingin berwisata disini ada bisa mengunjunginya dalam waktu yang cepat jika anda berawal dari sungai Batanghari. Hal ini disebabkan karena candi gumpung ini jaraknya hanya 30 km dari sungai Batangharitersebut.

4. Kompleks candi Muaro Jambi

Di atas telah dibahas mengenai kompleks candi muaro Jambi, ya, gumpung temple adalah salah satu candi yang ada di dalam kompleks percandian ini. Selain candi tersebut masih ada banyak sekali candi lain yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Bangunan dari kompleks candi ini merupakan peninggalan budaya Hindu buda yang ada di Jambi sekitar abad ke 14 oleh karena itu kondisinya saat ini banyak dipugar karena dilindungi oleh UNESCO. Untuk anda yang gemar dengan keindahan sejarah anda bisa datang ke tempat ini untuk berwisata dan menambah pengetahuan anda mengenai budaya dan kebiasaan pada era tersebut.

5. Candi Gedong

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak tempat wisata di Jambi yang menawarkan sejarah. Salah satunya adalah Candi Gedong. Candi ini kondisinya masih cukup otentik. Meskipun tidak berada di kompleks candi Muaro tapi lokasinya cukup dekat karena keduanya masih terhubung. Oleh karena itu jika anda ingin mengeksplor lebih dalam anda bisa berjalan kaki untuk mengunjungi tempat wisata ini.

6. Wisata pemandian air panas Gao Semurup

Jika anda sudah merasa kelelahan berjalan-jalan untuk mencapai tempat wisata yang ada di Jambi, sekarang gilirannya anda untuk melepas penat, stress dan lelah di tubuh anda dengan mengunjungi pemandian air panas Gao Semurup.

7. Masjid Agung Al Falah

Jika anda merupakan seorang muslim maka tempat wisata di Jambi yang wajib anda kunjungi adalah Masjid Agung Al Falah. Hal ini disebabkan karena masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tapi merupakan sebuah bangunan yang dibangun dengan kemeagahan luar biasa sehingga menghabiskan waktu disini untuk berdoa merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Oleh karena itu sempatkanlah diri anda dan luangkanlah waktu untuk shalat di masjid ini supaya lengkap pengalaman wisata anda di Jambi.

You May Also Like

More From Author