Wisata Tegal Hits dan Cocok Untuk Libur Akhir Pekan

3 min read

Berbicara tentang Tegal, nama selanjutnya membuat kita teringat akan arti “warteg”. Sesuai namanya, “warteg” yang punyai kepanjangan warung tegal merupakan rumah makan khas yang berasal dari kabupaten Tegal.

Tak cuma kondang akan kulinernya, kabupaten di pesisir utara pulau Jawa ini terhitung membawa banyak variasi destinasi wisata menarik. Objek wisata ini cocok kamu jadikan referensi untuk libur panjang bersama dengan keluarga maupun teman.

Wisata Tegal Populer

Berikut panduan wisata di Kota Bahari ini yang dikutip dari situs wisata terkait

1. Rita Park Tegal

Rita Park Tegal merupakan tidak benar satu taman hiburan yang link sbobet amat kondang di Tegal. Wisata ini tawarkan puluhan wahana yang sanggup dinikmati segala kalangan. Mulai dari roller coaster, kuda putar, ulang-alik, dan tetap banyak lagi.

Objek wisata ini berlokasi pas di Jl. Kolonel Sugiono, Pesurungan Kidul, Kota Tegal, Jawa Tengah. Cukup ringan mengaksesnya, karena destinasi wisata ini berada di pusat kota Tegal.

Rita Park buka setiap hari bersama dengan jam operasionalnya menjadi dari pukul 09.00-17.00 WIB waktu weekdays. Sedangkan jam operasional waktu akhir pekan adalah 07.00-17.00 WIB.

2. Alun-alun Kota Tegal

Alun-alun Tegal jadi tidak benar satu destinasi wisata yang mesti kamu kunjungi jika datang ke kota ini. Lokasinya pas berada pusat kota Tegal, yakni Jalan Pancasila, Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Dikelilingi bangunan tua bersama dengan arsitektur kolonial Belanda, Alun-alun Tegal pancarkan pesona klasik. Wisata ini punyai nilai sejarah, religi, sekaligus jalan-jalan yang menyenangkan.

3. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah atau dikenal oleh masyarakat setempat bersama dengan nama Pai Tegal sering dijuluki surganya kota Tegal. Pantai ini menyuguhkan pesona keindahan alam yang cocok dinikmati bersama dengan keluarga dan teman.

Objek wisata pantai Alam Indah berada di kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, tepatnya di tepi Jalur Pantura. Akses ke pantai terbilang relatif ringan hingga membuatnya jadi tempat favorit bagi warga lokal maupun wisatawan.

Baca juga:

Kerajinan Keramik: Pengertian dan Teknik Pembuatannya

Upacara Adat Jogja Lengkap dengan Tujuannya

4. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian air panas ini merupakan destinasi wisata yang berada di bawah kaki Gunung Slamet. Wisata ini menyuguhkan pemandian air panas alami serta panorama dan hawa sejuk pegunungan.

Lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, yang memakan waktu tidak cukup lebih 2 jam dari pusat kota. Lokasinya yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota membuatnya jadi tempat pelarian yang populer.

Di sini, pengunjung sanggup merendam diri di kolam-kolam air panas yang mengalir dari sumber alam. Selain itu, air panas ini dikenal punyai persentase mineral yang berguna bagi kebugaran kulit dan tubuh.

5. Pantai Muarareja Indah

Pantai satu ini terhitung didalam tidak benar satu wisata bahari kondang di Tegal yang menyuguhkan panorama alam mempesona. Tak cuma itu, pantai ini terhitung tawarkan keteduhan pepohonan cemara yang berderet memanjang di kira-kira pantai.

Wisata ini berlokasi di kelurahan Muarareja, bagian barat kota Tegal. Sangat ringan untuk mengakses objek wisata ini, yakni berjarak 5,5 km dari pusat kota Tegal atau kira-kira 17 menit perjalanan.

6. Trans Studio Mini Tegal

Seperti kawasan wisata modern pada umumnya, Trans Studio Mini Tegal menyediakan banyak wahana yang amat digemari anak-anak. Mulai dari bumper car, new york swing, crazy crab coaster, mini train, dan tetap banyak lagi.

Wisata ini berada di mall pusat kota Tegal, yakni tepatnya di Transmart Tegal lantai 3. Kamu sanggup datang setiap hari bersama dengan jam operasionalnya menjadi dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

You May Also Like

More From Author