Wisata Kuliner di Padang yang Murah & Enak

6 min read

Kuliner di Padang yang Murah

Indonesia merupakan Negara yang kaya bakal bervariasi kuliner. Terlebih lagi, di setiap kota atau suku tentu membawa makanan khas yang sudah menjadi turun-menurun. Salah satunya kota Padang, kota yang paling sering dikunjungi karena budayanya seperti malin kundang atau rumah gadang. Selain itu, kota Padang terhitung amat tenar bersama kuliner khasnya.

Seperti yang kita ketahui kota Padang sangatlah sama bersama rendang. Bahkan, makanan slot gacor yang satu ini sudah menjadi favorit selagi mampir ke rumah makan Padang. Dan ternyata, rendang bukanlah tidak benar satu makanan khas Padang. Masih bayak bervariasi kuliner lainnya yang mesti Anda cicipi selagi mampir ke kota ini.

Apalagi, banyaknya kuliner khas di Padang hadir di bermacam sudut-sudut kota. Sambil menemani liburanmu lebih berkesan, tak ada salahnya mencicipi makanan khas kota Padang. Namun, Anda tak mesti risau jikalau tetap bingung mesti menemukan kuliner tidak mahal dan enak. Berikut beberapa petunjuk daerah kuliner terenak dan tidak mahal di kota yang satu ini.

1. Soto Garuda

Yang pertama ada kuliner yang lumayan legendaris di Padang yaitu soto garuda. Soto garuda ini telah berdiri jadi tahun 1976 hingga pas ini. Tentu menu utama yang disajikan adalah soto. Namun, tak cuma soto saja restoran ini terhitung sediakan gado-gado dan menu lainnya. Selain itu, kuliner yang satu ini telah jadi favorit bagi wisatawan maupun masyarakat.

Tak cuma itu, kini restoran ini terhitung telah sediakan bermacam cabang di kota tersebut. Walaupun soto garuda ini telah lama berdiri namun, untuk soal rasa tak pernah beda. Cita rasa yang disajikan tetaplah mirip apalagi, cita rasa soto garuda sangatlah khas bersama kuah yang kental. Oleh karena itu, banyak orang yang menginginkan ulang berkunjung ke restoran ini.

Lokasi: Jl. S. Parman Kelurahan No.110, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang.

2. Es Durian Ganti Nan Lamo

Selanjutnya ada area kuliner yang dapat Anda jadikan sebagai pencuci mulut sehabis menikmati masakan Padang yaitu Es Durian Ganti Nan Lamo. Kuliner yang telah berdiri lama ini telah menjadi destinasi favorit di kota yang satu ini. Menu yang dihadirkan ada bermacam macam ada es durian thok, es durian campur, es durian cream dan menu es durian lainnya.

Selain enak, menu Es Durian Ganti Nan Lamo sangatlah terjangkau. Dengan duwit 10.000 saja Anda dapat menikmati manisnya es ini. Apalagi, terkecuali dinikmati saat siang hari pasti bakal sebabkan kondisi hatimu lebih menyenangkan. Pastikan Anda membawa teman-temanmu untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

Lokasi: Jl. Hos. Cokroaminoto No.31B, Kampung Pondok, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

3. Sate Danguang-Danguang

Sesuai dengan namanya, Sate Danguang-Danguang merupakan jenis kuliner yang berbentuk sate. Sate ini berupa daging sapi yang diiris tipis-tipis, ditambah lagi dengan bumbu yang mengandung santan. Bumbunya sendiri sangat pekat seperti lem da berwarna kekuningan. Biasanya, disajikan dengan piring yang sudah terlapis daun pisang dan potongan lontong.

Selain itu, Sate Dangung-Danguang sangat mudah dijangkau jadi tak perlu bingung jika ingin mencicipi makanan ini. Tak hanya itu, untuk satu porsinya saja berjumlah 17 tusuk. Walaupun murah makanan ini telah menjadi makanan khas daerah sini. Oleh karena itu, tak heran jika destinasi kuliner ini selalu rame pembeli.

Lokasi: Jl. Tepi Pasang No.67 Kel, Kampung Pondok., Kec. Padang Barat, Kota Padang.

4. Pondok Baselo Lubuk Idai

Selanjutnya ada tempat kuliner populer yang menyajikan menu seafood yakni Pondok Baselo Lubuk Idai. Menu yang disediakan bermacam-macam ada ikan bakar, gulai kariang, sup kerang dan masih banyak lagi. Destinasi kuliner yang satu ini wajib Anda kunjungi apabila berkunjung ke kota Padang.

Terlebih lagi, makanan-makanan yang disediakan sangatlah terjangkau. Namun, restoran ini tidak hanya menyediakan seafood saja tetapi juga menyediakan menu lain dengan cita rasa yang khas kota Padang. Nah, bagi Anda penggemar seafood Anda dapat mendatangi tempat ini.

Lokasi: Jl. Raya Padang – Bukittinggi No.Km. 25, Sungai Buluh, Kec. Batang Anai, Kab. Padang Pariaman.

5. Martabak Kubang Hayuda

Tidak hanya makanan berat saja, Anda juga akan menemukan jajanan khas Padang yakni Martabak Kubang Huyuda atau yang akrap disapa martabak Mesir. Untuk olahan sendiri hampir sama dengan martabak umumnya. Komposisi daging, telur dan bumbu tentu membuat makanan ini terasa special.

Menariknya, martabak ini memiliki ukuran yang lebih tebal dibanding martabak biasanya. Dan untuk menunya terdiri dari 3 macam martabak special, martabak super, dan martabak biasa. Apabila Anda berkunjung ke Padang tanpa mengunjungi tempat ini tentu sangat disayangkan.

Lokasi: Jl. Raya KM.8 No.25, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kab.Tangerang.

6. Sate Mak Syukur

Selanjutnya ada kuliner legendaris yang wajib Anda kunjungi yaitu Sate Mak Syukur. Kuliner yang satu ini telah berdiri dari tahun 1941 hingga sekarang. Namun, untuk kualitas rasa tidak perlu diragukan lagi. Dengan bahan baku lidah, lemak dan daging sapi tentu akan membuat menggoyang lidah.

Disamping cita rasa yang sangat khas, sate ini dilengkapi kuah yang sangat kental dan lezat. Oleh karena itu, Anda tidak akan melupakan cita rasa dari sate ini. Karena memang Sate Mak Syukur telah dibuat dengan resep turun-menurun. Selain itu, restoran ini juga menyediakan minuman unik yang wajib Anda coba yaitu teh telur.

Lokasi: Jl. Sutan Syahrir No.250, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

7. Es Cendol Patimura

Saatnya berjumpa ulang bersama dengan yang fresh dan manis yakni Es Cendol Pattimura. Salah satu destinasi kuliner yang cukup terkenal di kota tersebut. Terlebih lagi, kuliner ini menyajikan es cendol yang kenyal dan campuran es yang menyegarkan. Namun, ada perihal unik ulang yang menyebabkan wisatawan berbondong menuju ke tempat ini.

Es Cendol Pattimura disajikan bersama dengan emping yang halus, beras ketan yang ditumbuk, gula merah dan ditambah parutan kelapa. Tentu perihal ini, menyebabkan es cendol jadi beda dari es cendol pada umumnya. Selain itu, bersama dengan https://standwithtanisha.com/ harga 8000 saja Anda sudah dapat menikmati es cendol yang satu ini.

Lokasi: Kampung Jao, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

Selanjutnya ada es durian lainnya yang bisa Anda coba saat berkunjung ke kota Padang namanya adalah Es Durian Iko Gantinyo. Bagi Anda penggemar es durian tak ada salahnya berkunjung ke tempat ini. Selain enak, menu ini dibandrol dengan harga cukup murah.

Tak hanya itu, es durian ini dilengkapi berbagai macam topping yang bisa Anda pilih. Kuliner yang satu ini tidak hanya menghadirkan es durian saja namun, juga ada beberapa menu pendamping seperti pempek dan sate Padang. Di samping itu, tempat ini memiliki desain minimalis yang cocok dijadikan tempat nongkrong.

Lokasi: Jl. Pulau Karam Kelurahan No.9, Kampung Pondok, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

You May Also Like

More From Author