The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

5 min read

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run adalah film komedi https://www.lacarretacantinagrill.com/ petualangan aksi-langsung/komputer-animasi Amerika yang akan datang berdasarkan serial animasi televisi SpongeBob SquarePants. Disutradarai oleh mantan penulis seri Tim Hill, yang menulis skenario dengan Michael Kvamme, Jonathan Aibel dan Glenn Berger, itu adalah film SpongeBob SquarePants pertama yang sepenuhnya animasi dalam CGI bergaya bukan animasi 2D tradisional biasa.

Para pengisi suara reguler dari seri ini diharapkan untuk mengulang peran mereka masing-masing dari seri dan film-film sebelumnya, dan plot mengikuti asal mula bagaimana SpongeBob bertemu dengan Gary si Siput, dan pencarian SpongeBob untuk menyelamatkannya setelah dia diculik. Ini adalah film teater ketiga berdasarkan serial tersebut, mengikuti yang pertama pada tahun 2004 dan kedua pada tahun 2015. Film ini didedikasikan untuk pencipta Stephen Hillenburg, yang meninggal pada tahun 2018, dan juga menjabat sebagai produser eksekutif pada proyek tersebut.

Film ini diproduksi oleh Paramount Animation, Nickelodeon Movies, dan United Plankton Pictures dengan animasi yang disediakan oleh Mikros Image, yang semula akan dirilis pada 22 Mei 2020 diundur menjadi tanggal 8 Agustus 2020 oleh Paramount Pictures di RealD 3D karena adanya pandemi koronavirus 2019–2020. Film ini dirilis secara teatrikal di Kanada pada 14 Agustus 2020, dan secara digital di Netflix di wilayah lain pada 5 November 2020, sementara ini akan memiliki perilisan video-on-demand dan Paramount+ di Amerika Serikat pada 4 Maret 2021.

Alur cerita

Di Bikini Bottom, Plankton mengerjakan rencana baru untuk mencuri formula Krabby Patty sampai Karen berpendapat bahwa SpongeBob adalah yang sebenarnya bertanggung jawab atas semua kegagalan sebelumnya dan bukan Tuan Krabs. Pada malam yang sama, Plankton menyelinap ke Krusty Krab dan memindai Krabby Patty untuk mencetak formulanya tetapi SpongeBob, secara tidak sengaja, menyebabkan Plankton jatuh ke dalam penggorengan dan kehilangan formula tersebut sementara yang terakhir sedang mencari kuncinya. Hal ini membuat Plankton memahami bahwa kecurigaan Karen benar.

Sementara itu, di Atlantic City, penguasa egois Raja Poseidon baru saja menggunakan semua lendir dari siput laut terbarunya, yang diperlukan untuk membuatnya tetap segar. Sejak siput laut hampir punah, Poseidon memutuskan untuk mendapatkan siput baru. Plankton mengetahui hal ini dan menculik siput peliharaan SpongeBob, Gary, sehingga SpongeBob akan pergi mencarinya dan dengan demikian tidak mengganggu rencana Plankton.

Keesokan paginya, SpongeBob mengetahui dari Patrick bahwa Gary dibawa ke Atlantic City. Namun, Plankton menawarkan Otto, robot yang dibuat oleh Sandy, untuk membawa mereka ke kota. Tanpa SpongeBob memasak Krabby Patties, pelanggan Krusty Krab yang marah menghancurkan restoran meskipun Tuan Krabs dan Squidward berusaha menghentikan mereka. Otto mengantar SpongeBob dan Patrick ke kota tua di Barat tempat mereka bertemu dengan roh tumbleweed bernama Sage.

Sage mengungkapkan bahwa mereka berada dalam mimpi dan harus mengatasi misi khusus untuk melanjutkan pencarian mereka. Dia memberi mereka “Koin Tantangan” yang akan memasukkan mereka ke dalam kedai minuman yang dihantui oleh hantu bajak laut zombie. Mengikuti nomor musik kecil dengan Snoop Dogg, SpongeBob dan Patrick menemukan bahwa jiwa bajak laut itu terperangkap oleh roh jahat yang dikenal sebagai “El Diablo” dan misi mereka adalah membebaskan mereka.

El Diablo menjebak mereka di kantornya tetapi mereka secara tidak sengaja menghancurkannya dengan sinar matahari dengan membuka beberapa tirai jendela. Jiwa bajak laut dibebaskan dan SpongeBob dan Patrick melanjutkan perjalanan mereka sampai Otto membangunkan mereka, sehingga mengungkapkan bahwa semuanya adalah mimpi.

Sekarang ditemani oleh Sage, SpongeBob menemukan bahwa Poseidon menggunakan lendir Gary untuk tetap awet muda dan segera setelah habis, dia akan memperbudaknya dengan sisa siput kering sebelumnya. Tiba di Atlantic City, Sage memperingatkan pasangan agar tidak terganggu oleh atraksi kota, yang mereka abaikan. Setelah malam yang menyenangkan, SpongeBob dan Patrick menemukan bahwa mereka telah kehilangan “Koin Tantangan” yang memungkinkan mereka untuk menjadi berani, tetapi mereka masih mencapai istana Poseidon. Saat mereka mencoba membawa Gary pergi, keduanya ditangkap.

Kembali ke Bikini Bottom, Plankton tiba di Krusty Krab dan Tuan Krabs yang depresi memberinya formula karena tidak ada yang sama tanpa SpongeBob. Mengetahui bahwa SpongeBob dan Patrick akan dieksekusi dalam pertunjukan mewah, Tuan Krabs, Squidward, Sandy dan Plankton yang telah ditebus memutuskan untuk pergi mencari dan menyelamatkan mereka.

Di penjara, Sage mengungkapkan kepada SpongeBob dan Patrick bahwa “Koin Tantangan” tidak pernah memiliki kekuatan dan keberanian datang dari diri mereka sendiri. Ketika SpongeBob akan dieksekusi karena Patrick telah membuat kesepakatan dengan Kanselir Poseidon untuk menyelamatkan dirinya, Tuan Krabs, Squidward, Plankton dan Sandy masuk ke acara itu untuk bersaksi mendukung SpongeBob.

Bersama dengan Patrick, masing-masing menceritakan pengalaman yang mereka miliki di masa kecil mereka dengan SpongeBob ketika mereka berada di perkemahan musim panas, membuat penonton berterima kasih. Setelah itu, grup menampilkan nomor musik untuk mengalihkan perhatian Poseidon dan membawa pergi Gary. Poseidon menyadari pengalihan tersebut dan memerintahkan pengawalnya untuk menangkap kelompok tersebut. SpongeBob dan teman-temannya berhasil menyelinap di sekitar istana ke pintu keluar, tetapi sekali lagi terpojok ketika Otto lupa untuk menjemput mereka.

Poseidon menghadapkan mereka tetapi dengan senang hati memerintahkan tuduhan itu dibatalkan karena menghiburnya. Namun, dia juga melakukannya dengan syarat SpongeBob memberi Gary dan tidak pernah kembali untuknya. Mengingat kata-kata Sage, SpongeBob mendapatkan keberanian dan menolak, dengan alasan bahwa teman-temannya pergi keluar dari jalan mereka untuk membantunya dalam penyelamatan.

Ketika Poseidon mengetahui bahwa dia tidak memiliki teman, mengungkapkan bahwa dia membutuhkan lendir untuk penampilannya, SpongeBob menawarkan untuk menjadi temannya dan mengatakan kepadanya bahwa kecantikan ada di dalam dan dia tidak perlu menyembunyikannya.

Hal ini menyebabkan Poseidon menghapus semua pengaturannya dan kembali ke penampilan aslinya. Semua orang menerima dia apa adanya dan Poseidon membiarkan SpongeBob tinggal bersama Gary.Otto mengantar kelompok itu kembali ke rumah sementara Poseidon melepaskan semua siputnya yang diperbudak untuk menemani mereka dan Bikini Bottom akhirnya menjadi “perlindungan siput laut”.

You May Also Like

More From Author