5 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur Paling Hitz 2023

Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur yang Cocok Untuk Liburan Keluarga dan Teman

Wisata di nusa tenggara timur sangat lah indah dan sangat populer dan tidak banyak juga, dari mancanegara dan juga bagi orang indonesia itu sendiri. Nusa tenggara timur juga memiliki tiga pulau yang paling utama, yaitu pulau timor barat, sumba, dan flores. Nusa tenggara timurĀ  juga mempunyai 500 pulau lebih, berikut adalah beberapa pulau di nusa tenggara timur

  • Pulau komodo

Dikawasan taman nasional komodo yang terkenal dari pulau tersebut adalah, yaitu binatang komodo nya sendiri. Pulau komodo sendiri adalah pulau yang di lindungi oleh pemerintah daerah ntt sendiri, karena adanya spesies kadal terbesar didunia yang hampir punah ini, maka dari itu pulau tersebut di lindungi, selain komodo pulau tersebut juga banyak binatang yang lainnya, seperti kuda, babi, ular, kera, dan binatang liar yang lainnya, pulau komodo juga indah sekali kalau kalian menyelam di pulau nya, pulau nya juga biota bawah laut yang sangat menakjubkan, dan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia geng pulau ini juga sudah terkenal pada tahun 1910-an, ada banyak sekali keanekaragaman hayati laut di dalam nya sekitar 1000, jenis ikan yang ada di bawah nya, dan ada juga 19 spesies jenis ikan paus serta lumba lumba yang merupakan penghuni pulau komodo, untuk harga masuk ke pulau komodo juga bervariatif, kalau (wni) rp,250.000, untuk (wna) rp,400.000, per orang nya.

  • Batu termanu

Wisata yang satu ini sangat lah berbeda dari pada yang lain nya, kalau Slot777 kalian berkunjung ke batu termanu, ada dua pilihan kalian yaitu batu hun dan batu sulai, ada yang berbeda dengan wisata batu tersebut, konon katanya batu tersebut bisa berpindah, di pulau tersebut kalian bisa memancing snorkling, menyelam, masyarakat di pulau tersebut bernama rote ndao, dalam cerita masyarakat rote katanya batu batu tersebut bisa berpindah bahkan mengelilingi pulau rote, untuk kalian yang ingin menginap di sekitaran tersebut kalian bisa mengunjungi hotel yang berada di sekitaran sana, untuk harga hotel sendiri harganya sekitar rp,300.000 atau rp,500.000-an, per-malam nya lho. Jarak tempuh untuk kesana kalian kalau dari ibu kota baa, sekitar 15 menit-an menggunakan motor, kalian juga bisa menyewa jasa travel atau jesa ojek disana dengan harga rp,25.000 saja lho.

  • Labuan bajo

Labuan bajo sendiri adalah pulau yang sangat terkenal disana, jika kalian mau ke pulau komodo ini adalah pintu masuk nya, labuan bajo juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan menakjubkan lho. Labuan bajo juga julukan nya adalah surga dunia yang ada di indonesia bagian timur, di labuan bajo juga banyak sekali pantai pantai yang indah, salah satu nya adalah pantai pink beach. mengapa dinamakan pink beach dikarenakan pasir pantai nya yang berwarna pink, labuan bajo juga banyak sekali turis turis dari mancanegara yang ingin berwisata di tempat tersebut, ada juga lho keunikan berwisata disana orang orang sana tidak menerima uang pecahan receh, jadi jika kalian ingin ke labuan bajo jangan pakai uang pecahan receh yah. banyak yang menolak jika kita ingin membeli sesuatu memakai uang koin disana, labuan bajo juga di juluki dengan kota seribu sunset banyak sekali spot untuk kalian yang ingin melihat sunset, disana juga spot trekking favorit mancanegara, miliki gugusan pulau eksotis, di labuan bajo juga ada gua yang eksotis bernama batu cermin, air terjun cunca rua, bukit cinta, dan masih banyak lain nya, tidak kalah dengan pulau nya juga loh, ada banyak pulau disana, ada pulau padar, pulau bidadari, pulau kukusan kecil. Jika kalian ingin ke labuan bajo umum nya kalian harus membayar sekitar, rp4,5 juta hingga rp 6,5 juta untuk per orang nya dan kamu bisa menghabiskan 3 sampai 4 hari di sana.

  • Wae rebo village

Ada yang tidak kalah indah dan menakjubkan di nusa tenggara timur, yaitu wae rebo village adalah kampung tradisional yang terletak di dusun terkecil disana yang tepatnya di kabupaten manggarai, kampung ini sering di juluki oleh wisatawan kampung di atas awan karena kampung ini terletak di ketinggian 1000 mdpl, bangunan yang tradisional disana di sebut sebagai mbaru niang. bangunan tersebut memiliki bentuk yang sangat unik, mberu niang juga memiliki dari lima lantai, untuk kalian yang ingin kesana gratis lho. tarif transportasi paling yang kalian bayarkan, naik ojek dari ruteng ke desa denge sekitar rp150.000, jika kalian ingin naik truk kayu dari ruteng ke desa denge Rp 30.000.

  • Pantai nihi watu

Pantai nihiwatu, pantai ini terletak di wilayah sumba barat, pantai ini juga sangat di cari para peselancar kelas dunia karena keganasan ombak yang ada di pulau tersebut, bahkan para peselancar dari berbagai dunia menyebut pantai tersebut adalah GOD’s left, pantai tersebut sangat indah dan menakjubkan bagi kalian yang kesana, karena pantai ini tempat paling terfavorit untuk berselancar ada aturan nya lho bagi peselancar disana harus 10 orang dalam satu waktu jika kalian ingin berselancar di sana.

Baca Juga: https://bodington.org/tempat-wisata-di-bogor/

You May Also Like

More From Author