Tempat Wisata di Wonosobo dan Tiket Masuknya yang Murah Meriah, Wajib Dikunjungi

5 min read

Wonosobo adalah sebuah kota yang terdapat di Jawa Tengah, Indonesia. Tempat wisata di Wonosobo dikenal gara-gara keindahan alamnya yang luar biasa, yang menyajikan banyak variasi pilihan wisata bagi pengunjung. Dari gunung yang menantang untuk didaki, air terjun yang indah, hingga taman yang menyajikan panorama alam yang indah, Wonosobo mempunyai banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata di Wonosobo juga ditambah dengan spot selfie yang menarik. Akses menuju daerah wisata di Wonosobo juga terbilang cukup mudah.  Berbagai daerah wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo bisa ditempuh dengan pas yang singkat dari pusat kota. Tersedia juga beragam arahan jalur yang gampang dipahami, sehingga Anda tidak mesti kuatir andaikata tersesat atau kehilangan arah.

Semua daerah wisata di Wonosobo tawarkan pengalaman yang berbeda-beda, dari menikmati keindahan alam yang indah, studi berkenaan budaya setempat, hingga menikmati beragam sarana rekreasi.

Daftar Tempat Wisata di Wonosobo

1. Kawah Sikidang Dieng

Tempat wisata di Wonosobo satu menjadi tidak benar satu ikon dari Kabupaten Wonosobo. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp15.000, wisatawan bisa melihat panorama yang berkabut dengan suhu dingin sambil menikmati segelas teh panas untuk menghangatkan tubuh.

Kawasan ini menjadi satu bagian dengan kompleks Candi Arjuna. Wisatawan bisa mencoba merebus telur dengan air kawah yang panas akibat kegiatan vulkanik. Wisatawan juga direkomendasikan mengfungsikan masker untuk mengurangi bau belerang yang cukup menyengat.

2. Batu Ratapan Angin

Tempat wisata di Wonosobo satu ini menjadi daerah wisata yang terlampau gampang dijangkau kerena medannya yang tidak terlampau terjal. Lokasinya yang berada di ketinggian menyajikan panorama pegunungan beserta telaga yang terpampang jelas. Panorama ini menjadi favorit para fotografer. Dengan harga tiket masuk Rp10.000 , pengunjung bisa berfoto di beragam spot yang menakjubkan.

3. Telaga Warna

Telaga warna menjadi tidak benar satu  daerah wisata di Wonosobo yang mesti dikunjungi gara-gara menyajikan panorama yang terlampau mengagumkan dan indah. Sesuai namanya, warna ini bisa berubah-ubah menjadi hijau, kuning, dan berwarna warni.

Banyak spekulasi berkenaan bagaimana warna permukaan air Telaga Warna bisa berubah. Ada yang menjelaskan pergantian warna air pada telaga ini berjalan gara-gara pembiasan sinar matahari. Ada juga yang menjelaskan tergoda oleh beragam tumbuhan atau pepohonan yang berada di sekitar telaga. Pengunjung cukup membayar Rp15.000 saja untuk menikmati panorama ini sepuasnya.

4. Bukit Seroja

Bukit seroja berlokasi di atas Telaga Warna. Lokasi ini menyebabkan bukit seroja mempunyai panorama telaga dan pegunungan yang sungguh mempesona. Beberapa tahun belakangan, panorama di Bukit Seroja menarik minat investor untuk berlomba-lomba menyebabkan daerah wisata di sini. Harga tiket masuk Bukit Seroja adalah Rp10.000.

5. Kebun Teh Tambi

Kebun teh yang berada di 1400 mdpl ini tawarkan panorama hamparan tanaman teh hijau yang menyejukan. Aksesnya pun cukup gampang dijangkau gara-gara jalur menuju object wisata ini sudah beraspal. Panorama Kebun Teh Tambi bisa dinikmati dengan gratis.

Baca juga:

Wisata Tersembunyi Di Jambi Yang Jarang Diketahui

Tradisi Serta Budaya Nan Unik di Indonesia yang Sarat Makna

6. Jembatan Merah Putih Dieng

Nama jembatan ini diambil dari nama bendera Indonesia sebagai bentuk  penghormatan pada simbol negara tersebut, Jembatan Merah Putih Dieng berbentuk jembatan gantung yang menghubungkan satu tebing dengan satu bukit kecil di seberangnya.

Dari atas Jembatan Merah Putih Dieng, pengunjung bisa melihat panorama telaga https://www.greatamericancomputer.com/ warna dan telaga pengilon. Tidak mesti kuatir gara-gara daerah wisata di Wonosobo ini dipastikan aman. Apabila dambakan menyebrangi jembatan ini, wisatawan bakal ditambah safety gear yang memadai. Pengunjung cuma mesti membayar Rp5.000 untuk bisa menyeberangi jembatan ini.

7. Bukit Sikunir

Nama Bukit Sikunir diambil dari tidak benar satu nama tidak benar satu rempah, yakni kunir. Warna kuning dari pantulan sinar matahari di bukit ini mengingatkan warga sekitar dengan rempah berwarna kuning ini, sesudah itu masyarakat mulai menyebut bukit ini Bukit Sikunir.

Kebanyakan wisatawan datang ke Bukit Sikunir untuk beroleh foto-foto yang instagramable dan keren. Wisatawan bisa bisa menikmati panorama dari Bukit Sikunir dengan membayar Rp12.000.

8. Padang Savana Dieng

Salah satu target wisata yang berlokasi di Dieng adalah Padang Savana Dieng yang sempat viral di tempat sosial. Tempat ini memang menjadi spot foto alam di Dieng yang banyak digemari. Padang savana yang luas dengan rerumputan yang sudah dikelola menjadi spot foto yang indah. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Komplek Wisata di Dieng. Pengunjung cuma mesti membayar tiket masuk sebesar Rp10.000.

9. Gunung Prau

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan tracking di gunung, Gunung Prau menjadi tidak benar satu daerah yang direkomendasikan. Jalur tracking Gunung Prau juga tidak terlampau sulit, sehingga para pemula bisa melakukan tracking di sini. Gunung Prau tenar dengan panorama sunset dan sunrise nya yang terlampau keren dan memukau. Selama perjalanan menuju puncak pun, pendaki bakal disuguhi oleh panorama yang bagus. Harga tiket masuk ke Gunung prau adalah Rp15.000.

10. Telaga Pengilon

Tempat wisata Wonosobo memang mempunyai lebih dari satu telaga yang tawarkan panorama menakjubkan. Salah satunya telaga  pengilon yang terlampau populer. Berlokasi di dekat Telaga Warna, Telaga Pengilon tawarkan panorama yang tidak kalah indah dengan airnya yang jernih. Daya tarik lainnya, pengunjung tidak mesti membayar tiket masuk untuk bisa menikmati panorama alam Telaga Pengilon. Untuk masuk ke  daerah wisata di Wonosobo satu ini pengunjung dikenakan ongkos tiket sebesar Rp22.000.

You May Also Like

More From Author