Penelitian tentang Seni Rupa dan Desain

Objek-objek seni rupa dan desain tersebar dalam keseharian kita. Kita bisa mengamati bentuk seni jalur ketika di jalan-jalan besar di Jakarta. Mural, Graffiti, Papan Iklan, Seni Lukis, Seni Patung, Jembatan, Ikon Kota, dan lain sebagainya. Objek seni rupa dan desain menjadi pengetahuan yang menarik untuk dilihat untuk menjadi sebuah ilmu yang memberikan pemahaman seputar kehidupan seni itu sendiri.

Pelbagai penelitian juga telah dijalankan, kepada bentuk-bentuk artefak seni visual, yang pada alhasil memberikan sumbangsih kepada ilmu pengetahuan. Sebagai ide sebagai bagian dari ilmu pengetahuan itu sendiri. Perihal bagaimana penulisan seni rupa dan desain, Indonesia memiliki banyak sekali hotelcolonialmanizales.com acuan penerapan kajian berupa jurnal ilmiah yang setiap orang bisa baca. Walaupun keadaan sulit klasik kita merupakan tak pernah membaca.

Ya, mari kita coba untuk me-ulasan kajian seputar objek-objek ilmiah, diawali dari pencarian jurnal di bermacam-macam portal jurnal seperti yang memuat bermacam-macam penelitian seputar apapun, pun seni bisa spesifik dengan mencari kata kuncinya. Atau di portal Garuda. Atau di website luar negeri yang mungkin kalian lazim cari, semoga memang mencari.

Kemudian ketika telah mendapatkannya, kita mulai ulasan. Review merupakan upaya memahami sesuatu dengan lebih mendalam. Tujuan utamanya merupakan memberikan berita, ilustrasi, dan gagasan kepada diri sendiri serta orang lain.

Pertama, silahkan untuk membaca keseluruhan jurnal yang telah diunduh cocok dengan minat masing-masing, mungkin bisa berguna untuk TA kelak. Misalkan, saya mengambil artikel INI.

Kajian Aliran Seni Pop yang berkembang di Indonesia. Objek kajian pada artikel ini menyangkut karya-karya seni visual oleh Pop Amerika yang telah diawali sejak 1940-an di Inggris, dan kemudian menjadi menyebar di Amerika dan ada di Indonesia. Tokoh sentral Pop Art dalam artikel ini ada Ricard Hamilton, Andy Warhol. Tapi dampaknya bisa sampai di Indonesia dan terus menerus dipakai sebagai salah satu gaya seni visual yang mengeksistensikan dirinya.

Pendekatan:

Pendekatan yang dipakai ditulis secara gamblang, melainkan dalam keterbacaannya merupakan pendekatan Sejarah yang menekankan pada kawasan diakronis, berurutan cocok waktu.

Sistem dan Analisis:

Sistem yang dipakai merupakan sistem kualitatif. Analisis yang dipakai merupakan analitik diskriptif analitik, yang menekankan analitik setiap diskripsi sejarah yang dipaparkan dalam Pop Art.

Teori:

Tak menerapkan teori spesifik pada artikel ini, pemaparan pembicaraan teori berdasarkan pada anggapan-anggapan pemikir seperti Allowance, White, dan di Indonesia ada Kleden. Tapi, definisi Pop Art dibahas dari pandangan Jamie.

You May Also Like

More From Author