Objek Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kabupaten Barito Kuala

2 min read

Barito Kuala, sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan, Indonesia, memiliki beberapa objek wisata tersembunyi yang menawarkan pesona alam dan budaya yang menarik. Berikut adalah beberapa objek wisata tersembunyi yang dapat ditemukan di Barito Kuala:

1. Pulau Kaget

Pulau Kaget adalah sebuah pulau kecil yang terkenal dengan populasi sugar rush monyet bekantannya yang unik. Pulau ini terletak di Sungai Barito dan menjadi tempat yang menarik bagi para pengunjung yang ingin melihat satwa liar dalam habitat alaminya. Meskipun aksesnya agak sulit, pengalaman melihat monyet bekantan yang langka sangat berharga.

2. Desa Wisata Jambu Raya

Desa ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dengan mengunjungi desa tradisional Banjar. Di sini, pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat lokal, mencoba makanan tradisional, dan berpartisipasi dalam kegiatan budaya seperti kerajinan tangan dan pertunjukan seni.

3. Hutan Mangrove di Alalak

Hutan mangrove di daerah Alalak menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan kesempatan untuk menjelajahi ekosistem mangrove yang kaya. Pengunjung dapat menyusuri hutan mangrove dengan perahu kecil dan menikmati keindahan alam serta kehidupan liar yang ada di sana.

4. Pantai Tamban Baru

Pantai ini mungkin tidak sepopuler pantai lainnya di Kalimantan Selatan, tetapi Pantai Tamban Baru menawarkan pasir putih yang indah dan suasana yang tenang. Tempat ini cocok untuk bersantai, berenang, dan menikmati keindahan laut tanpa keramaian.

5. Danau Tempeh

Danau ini merupakan tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Danau Tempeh menawarkan pemandangan air yang tenang dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Tempat ini cocok untuk piknik, memancing, atau sekadar menikmati alam.

6. Air Terjun Riam Indah

Air terjun ini terletak agak tersembunyi di dalam hutan, tetapi menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan air yang jernih. Perjalanan menuju air terjun ini memerlukan trekking singkat, tetapi keindahan air terjun dan sekitarnya membuat usaha tersebut sangat berharga.

7. Wisata Kuliner di Pasar Terapung Lok Baintan

Meskipun lebih dikenal daripada beberapa lokasi lainnya, pasar terapung ini tetap menjadi salah satu destinasi tersembunyi yang menarik. Pengunjung dapat menikmati pengalaman unik berbelanja di atas perahu, mencicipi makanan lokal, dan berinteraksi dengan para pedagang yang ramah.

Barito Kuala menawarkan berbagai objek wisata yang mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan. Tempat-tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan kesempatan untuk menikmati keindahan alam serta budaya lokal yang kaya.

You May Also Like

More From Author