Dvisasa Majantara, Merajut Persatuan Bangsa Lewat Seni, Budaya, dan Ekonomi

Jakarta – Dvisasa Majantara, berkomitmen untuk memediasi, memfasilitasi dan membangkitkan program-program kerja dalam sektor Pengembangan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan. Organisasi yang diresmikan pada Rabu (24/04/2024) hadir dengan mengusung program dari hulu hingga hilir pada sektor pengembangan seni budaya nusantara dan ekonomi kerakyatan dengan pola bottom up.

Konsep ini akan melibatkan para pelaku seni, budaya, dan ekonomi kerakyatan dalam setiap program kerja yang akan dijalankan.

Lahirnya Majantara ini adalah merupakan mimpi dari Jeki Ayu sebagai inisiator sekaligus ketua dari organisasi ini. “Majantara atau Mata Rajawali Nusantara ini,terbentuk untuk memperkenalkan dan menguatkan kembali budaya slot depo 10k Nusantara kepada Milenial dan Gen Z,”kata Inisiator atau Ketua Umum Dvisasa Majantara Jeki Ayu di Jakarta pada Rabu (24/04/2024).

“Kegiatan Program Kerja dalam Majantara akan dikemas dalam suasana kekinian dengan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur kearifan lokal seni dan budaya nusantara,” kata Jeki

Organisasi yang diharapkan menjadi nafas dan marwah baru ini juga akan melibatkan banyak pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, para pelaku dan sanggar seni budaya, pelaku UMKM, dan pihak swasta. Kolaborasi ini menjadi salah satu cara untuk meraih cita-cita Indonesia Emas 2045.

Sekjen Dvisasa Majantara, Arief Darmawan mengatakan pada bulan Agustus bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI akan diselenggarakan Kemah Bakti Kebangsaan di Ibu Kota Nusantara yang akan diikuti oleh 500 seniman, budayawan dan tokoh adat/kepala suku dari seluruh Indonesia.

Di bulan Oktober juga akan diselenggaraka event akbar Atas Nama CInta, sebagai bentuk tanda cinta kepada Baak Ir. Joko Widodo selama menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Untuk pusat kegiatan inti di 4 Kota yakni Jakarta, Bogor, Ibu Kota Nusantara, dan Puncak acaranya di Kota Solo dengan menampilkan Atraksi Seni dan Budaya Nusantara serta Pesta Rakyat terbesar sepanjang sejarah Indonesia,” kata Arief.

Dvisasa Majantara ini juga mengajak seluruh Bangsa Indonesia untuk kembali memperkuat Bhineka Tunggal Ika sebagai Pemersatu Bangsa.

You May Also Like

More From Author