Asah Mental Siswa MIN 2 Kulon Progo via Parenting Education

MIN 2 Kulon Progo bermufakat memberikan perlindungan slot online terhadap mental siswa kelas VI. Hal ini dihasilkan via parenting education.

Kesibukan ini malah turut melibatkan orang tua dan guru. “Sebab dalam mengajar anak memang perlu bersinergi,” kata Kepala MIN 2 Kulon Progo Hartati Jumat (3/5).

Menurutnya, guru dan orang tua memiliki peran sentral dalam membentuk pondasi. Via pendekatan pendidikan yang menyokong perkembangan seluruh aspek pada diri anak. “Ini juga dalam rangka persiapan ASPD (Asesmen Standarisasi Pengajaran Tempat),” lontarnya.

ASPD, lanjutnya, adalah instrumen untuk menggukur kecakapan akademis peserta didik di tingkat ahkir satuan pendidikan. “ASPD utama dimulai 20-22 Mei,” sebutnya.

Pemateri parenting education Budi Santoso dalam peluang itu mengangkat info seputar dampak positif dan negatif pola asuh abai. “Positifnya, cenderung tumbuh sebagai pribadi yang tangguh dan mandiri dibanding anak-anak dari macam pengasuhan lainnya,” kata Budi.

Namun dampak negatif dari pola asuh abai, lanjutnya, justru lebih banyak. Mulai dari kesulitan memegang emosional dan memiliki kecakapan bersosialisasi yang buruk.

“Kemudian tumbuh menjadi individu yang punya penghargaan diri rendah, rentan mengalami problem mental, kontrol diri rendah,” bebernya. (gun/eno).

You May Also Like

More From Author