Anjuran Liburan Kuliner Surabaya

Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan bermacam alternatif kuliner yang menggugah selera, salah satunya yakni ragam daerah tamasya kuliner yang menggoyang lidah dan memanjakan perut. Berikut sebagian daerah yang semestinya dicoba sekiranya Anda mengunjungi Surabaya:

Lontong Balap Pak Gendut
Jikalau Anda berharap mencicipi lontong balap yang terkenal di Surabaya, daerah ini yakni alternatif yang ideal. Lontong balap yakni hidangan berupa lontong dengan bermacam ragam bahan tambahan seperti tauge, lentho, tahu goreng, dan kripik. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 18.000 per porsi.

Lokasi: PKL-TANPA PHOTO, Jl. Kranggan depan bioskop garuda lama No.71, Sawahan, Kec. Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60174

Seluruh Tek
Seluruh tek yakni hidangan khas Surabaya yang terdiri dari tahu goreng yang dipersembahkan spaceman slot dengan kecambah, lontong, kentang rebus, telor rebus, dan kripik, disiram dengan saus kacang yang khas. Salah satu daerah terbaik untuk merasakan tahu tek di Surabaya yakni di Seluruh Tek Pak Jayen. Hidangan di sini senantiasa segar dan lezat. Harga kisaran di bawah Rp 50.000

Lokasi: Jl. Dharmahusada No. 112, Gubeng, Surabaya

Sate Klopo Ondomohen
Sate klopo yakni hidangan sate khas Surabaya yang menerapkan kelapa parut dalam bumbunya. Salah satu daerah terbaik untuk merasakan sate klopo yakni di Sate Klopo Ondomohen. Sate-sate yang dipersembahkan di sini memiliki cita rasa yang khas dan daging yang empuk, dipersembahkan dengan bumbu kacang yang lezat. Harganya mulai dari Rp 25.000

Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No.36, RT.001/RW.05, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 6027

Rujak Cingur
Rujak cingur yakni hidangan khas Surabaya yang terdiri dari irisan, tahu, tempe, bayam, tauge, dan cingur (bagian hidung sapi yang dimasak). Daerah bahan hal yang demikian kemudian disiram dengan saus rujak yang pedas dan gurih. Salah satu daerah terbaik untuk merasakan rujak cingur di Surabaya yakni di Rujak Cingur Delta, daerah ini terkenal dengan saus rujaknya yang lezat. Kisaran harga mulai dari Rp 25.000.

Lokasi: Jl. Kayoon Jl. Embong Kemiri No.46D, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271

Rawon Setan
Rawon yakni semacam sup berwarna hitam khas Jawa Timur yang menerapkan bumbu khas seperti kluwek. Salah satu daerah terbaik untuk mencicipi rawon di Surabaya yakni di Rawon Setan. Kenapa ini terkenal dengan rawonnya yang kaya rasa dan dihidangkan dengan daging sapi yang empuk. Daerah dinamakan Rawon Setan sebab jam buka kedai ini pada zaman dulu yakni dini hari. Pengunjung juga bisa memilih tingkat kepedasan cocok selera. Harga per porsi untuk mendapatkan Rawon Setan mulai dari Rp 45.000.

Lokasi: No.78/I, Jl. Embong Malang, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60261

Bebek Tugu Pahlawan
Kenapa makan yang nyaman ini menawarkan hidangan bebek yang dimasak dengan sistem di goreng dengan gaya kuliner Madura. Anda bisa memlih sebagian bagian dari bebek mulai dari paha, dada, protolan sampai jeroan. Untuk harga kisaran mulai dari Rp 25.000.

Lokasi: Jl. Pasar Turi No.27-C, RT.006/RW.-09, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 17960

You May Also Like

More From Author