7 Lokasi ini Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Zurich, Swiss!

3 min read

Swiss atau Switzerland adalah sebuah negara kecil slot777 di wilayah Eropa Barat dengan ibukota Bern. Meskipun demikian, Zurich adalah kota terbesar yang ada di Swiss. Sebagai negara yang memiliki kontur alam yang indah karena berada di wilayah kaki pegunungan Alpen. Selain memiliki pemandangan yang indah saat musim dingin dan gereja tua dari abad ke-18, ada apa saja di Zurich yang patut dilihat dan dilakukan oleh wisatawan?

Swiss juga memiliki sejarah kota yang cukup panjang dan jejak-jejak peradaban itu masih bisa dengan mudah ditemukan di Zurich. Selain kota tuanya, Zurich juga memiliki berbagai pesona lain yang patut untuk diperhitungkan, kota itu kalau jam tujuh malam saat musim dingin, pemandangannya indah. Di sana ada Gereja Fraumunster dari abad ke-18, Berikut beberapa lokasi yang wajib banget dikunjungi kala berlibur ke Zurich, Swiss:

1. Sungai Limmat

Menikmati indahnya kota Zurich dengan berlayar sangat bisa dilakukan jika travelers pergi ke Sungai Limmat. Ditemani semilir angin, bangunan-bangunan tua disepanjang aliran sungai menjadi pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Biaya untuk sekali berlayar selama satu jam adalah sekitar 9,40 Franc atau Rp.130 ribu. Selain dari sungai Limmat, berlayar juga bisa dilakukan di sungai Rhine maupun danau Zurich, tentu saja dengan tarif yang berbeda.

2. Kota Tua (Altstadt)

Altstadt berasal dari bahasa Jerman yang berarti Kota Tua. Hampir seluruh bangunan yang ada di Zurich merupakan bangunan-bangunan tua yang sudah ada sejak zaman dulu dan masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Bangunan-bangunan ini menampilkan estetika dan nilai seni yang tinggi sehingga sangat sayang jika tidak dinikmati dengan berjalan-jalan disekitar kota.

3. Zurich Botanical Garden

Ingin menikmati suasana taman dengan koleksi flora yang beragam, travelers dapat mengunjungi Zurich Botanical Garden. Jangan khawatir tentang biaya, karena untuk masuk ke taman botani ini tidak dipungut biasa atau gratis.

Taman ini terletak diantara parit Schanzengraben dan benteng Bauschänzli. Taman ini dibuka setiap hari mulai bulan April hingga september pada pukul 7 pagi hingga 7 malam, dan Oktober hingga Maret mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam.

4. FIFA World Cup Museum

Kalian pecinta sepak bola? FIFA World Cup Museum tidak boleh terlewatkan. Museum ini terletak di Zürich, Swiss tidak jauh dari markas besar FIFA. Museum ini dibuka pada tanggal 28 Februari 2016.

Selain museum, bangunan ini juga memiliki bar olahraga, bistro, kafe, perpustakaan, toko oleh-oleh dan ruang konferensi. Bagian atas bagunan merupakan kantor dan 34 apartemen mewah. Museum ini memamerkan memorabilia dari setiap FIFA World Cup dan FIFA Women’s World Cup.

5. Uetliberg

Uetliberg merupakan wilayah pegunungan di Swiss yang menghadirkan panorama seluruh kota Zürich dan danau Zurich. Lokasi ini terletak di perbatasan antara kota Zürich, Stallikon dan Uitikon. Puncak yang paling terkenal adalah Uto Kulm yang sudah masuk wilayah kota Stallikon.

6. Felsenegg

Selain dari Uetliberg, menikmati pemandangan kota Zurich dari ketinggian juga bisa dilakukan di Felsenegg. Untuk bisa mencapai Felsenegg travelers bisa menaiki cable car dari stasiun Adliswil di lembah Sihl, Zurich. Cable car disini sudah mulai dioperasikan sejak 1954.

7. Bahnhofstrasse

Untuk kalian yang suka berbelanja, bisa datang ke Bahnhofstrasse. Namun perlu diketahui bahwa kawasan ini merupakan salah satu kawasan pertokoan paling mahal di dunia karena menyediakan barang-barang eksklusif dan bermerk terkenal didunia.

Namun jika kantong kurang bersahabat, tidak ada salahnya hanya berjalan-jalan dan menikmati indahnya kota Zurich.

Baca juga:

You May Also Like

More From Author