20 Tempat Wisata Terkenal di Bangkok Thailand 2023

9 min read

Tempat wisata di bangkok 2023

Tempat wisata terkenal dan terbaik di Bangkok menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang ingin liburan ke Thailand. Bangkok merupakan kota terbesar dan ibu kota Thailand yang berada di tepi barat Sungai Chao Phraya. Banyak sekali tempat wisata favorit di kota Bangkok mulai dari istana, situs penting, peninggalan sejarah, taman bermain, tempat belanja, aneka makanan lezat dan masih banyak lagi.

Berikut ini merupakan 27 daftar tempat wisata terkenal di Bangkok yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama teman-teman maupun keluarga Anda.

1. The Grand Palace

The Grand Palace atau sering dikenal sebagai Istana Raja merupakan suatu kompleks bangunan istana di Bangkok. Istana yang mempunyai luas 24,4 hektar ini digunakan sebagai kediaman resmi raja-raja Thailand dari abad ke-18 dan seterusnya. Keunikan dari tempat wisata favorit ini yakni terletak pada bangunan dengan gaya artistik, mewah, dan indah. The Grand Palace akan buka setiap hari dalam seminggu dari pukul 08.30 am sampai dengan 4.30 pm. (Penjualan tiket di tempat wisata akan tutup pada pukul 3.30 pm). Untuk ke tempat wisata ini, disarankan untuk berpakaian sopan dan tidak boleh mengenakan celana pendek atau kaos judi bola tanpa lengan di setiap bangunan candi. Selain itu, untuk masuk ke sini para pengunjung akan membayar biaya sekitar $16 atau 500 bath per orang.

2. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew atau sering dikenal dengan Vihara Buddha Zamrud, mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram merupakan suatu vihara yang ada di tengah kota Bangkok. Tempat wisata ini berada di dalam kompleks Grand Palace dengan desain bangunan indah dan menawan. Kemudian, untuk masuk ke sini para pengunjung harus berpakaian sopan dan melepaskan alas kaki. Menariknya, bangunan ini mempunyai corak warna emas yang indah dan tempat ini berisikan patung-patung Budha yang menakjubkan.

3. Wat Arun

Wat Arun merupakan candi Buddha yang berada di distrik Bangkok Yai, Bangkok, yakni di barat hulu dari Sungai Chao Phraya. Nama panjang dari Candi ini adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara, sungguh menarik bukan? Sering dikenal juga dengan Kuil Fajar. Kuil yang sangat indah ini mempunyai arsitektur dan hiasan dinding dari keramik yang warna-warni. Saat Anda mengunjungi tempat wisata ini disarankan untuk berpakaian sopan dan hati-hati jika ingin naik ke bagian atas. Tentunya, Anda bisa berfoto dengan menyewa pakaian tradisional Thailand dengan latar belakang kuil yang sangat indah dan menawan ini. Selain itu, para pengunjung bisa membeli berbagai macam sovenir dan membeli makanan dari kawasan tempat wisata terkenal di Bangkok ini.

4. Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak merupakan pasar terbesar di Thailand dan dikenal juga sebagai Pasar JJ. Pasar terkenal yang telah buka sejak 1982 ini mempunyai lebih dari 15 ribu kios dan 11.505 vendor. Di pasar Chatuchak yang ramai pada akhir pekan ini Anda bisa menemukan barang-barang dan oleh-oleh murah. Para pengunjung bisa mencari barang bekas, barang antik, buku, karya seni, furnitur, kerajinan tangan, perlengkapan hewan peliharaan dan masih banyak lagi. Aneka minuman dan makanan enak pun dijual di pasar weekend ini, namun Anda harus hati-hati karena rawan copet.

5. Khaosan Road

Khaosan Road menjadi destinasi bagi para backpacker dari berbagai negara dan tidak pernah sepi dari para pengunjung. Anda bisa menikmati dan membeli jajanan yang enak dan macam-macam sovenir di sepanjang jalan ini. Saat malam hari, tempat ini juga ramai akan hiburan, kafe, dan menjadi pusat kuliner. Selain itu, banyak juga orang yang menjual pakaian dan jasa pijat badan untuk para wisatawan.

6. Golden Buddha (Wat Traimit)

Golden Buddha atau sering dikenal dengan Kuil Buddha Emas merupakan kuil Buddha terkenal dengan patung Buddha yang terbuat dari emas seberat 5,5 ton. Lokasi patung Buddha berada di lantai atas dan tersedia lift untuk orang yang sudah tua. Tempat wisata yang luas, sehingga tidak heran sangat bagus pemandangan dari Wat Traimit jika Anda ingin berfoto bersama-sama.

7. Madame Tussauds Bangkok

Bagi Anda yang ingin liburan dan ingin berfoto dengan tokoh terkenal dunia maka Madame Tussauds Bangkok dapat menjadi pilihan terbaik. Madame Tussauds merupakan museum patung lilin dari para tokoh dan artis dunia serta tentunya sangat mirip dengan aslinya. Selain di Bangkok, ternyata Madame Tussauds juga ada di banyak tempat di seluruh dunia. Namun, di Bangkok Anda bisa menemukan koleksi patung lilin dari tokoh terkenal seperti Soekarno, Mahatma Gandhi, Princess Diana, Albert Einsten, Mark Zuckerberg, Barack Obama, dan masih banyak lagi. Hal yang terbaik untuk Anda lakukan di Madame Tussauds adalah berfoto bersama patung dari tokoh dunia yang sangat terkenal ini.

8. Jim Thompson House Museum

Bila Anda ingin menikmati liburan sambil ingin melihat berbagai koleksi seni yang indah, maka dapat memilih museum ini. Jim Thompson House Museum merupakan suatu museum yang ada di pusat kota Bangkok, yang mana mempunyai koleksi seni dari pengusaha dan arsitek Amerika Jim Thompson. Saat liburan ke museum ini, Anda bisa mendapatkan pengetahuan mengenai budaya kuno dari Thai dan melihat benda-benda antik. Akan tetapi, para pengunjung tidak boleh mengambil foto. Kemudian di objek wisata favorit ini, para pengunjung bisa melihat hasil karya seni sutra dan proses pembuatan dari kain sutra tersebut. Selain menyaksikan proses pembuatan, ternyata para pengunjung juga bisa membeli yang ada di toko sovenir.

9. Mahanakhon SkyWalk

Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Bangkok dari atas, maka Mahanakhon SkyWalk dapat menjadi destinasi wisata saat liburan ke Bangkok. Tempat wisata ini berada di King Power MahaNakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangrak, Bangkok. Para wisatawan bisa menikmati pengalaman luar biasa dari atas gedung saat siang maupun malam hari untuk menikmati pemandangan 360 derajat dari atas kota Bangkok. Lantai dan dinding dari kaca membuat para turis semakin menikmati suasana dari wisata ini. Kemudian, Anda tentunya bisa berfoto sepuasnya untuk mengabadikan momen berharga ini saat liburan ke Thailand. Anda tidak usah khawatir karena lift untuk naik ke atas tergolong cepat. Kemudian, atraksi wisata ini buka setiap hari mulai dari 10.00 – 00.00 (Kunjungan terakhir pukul 23.00).

10. ASIATIQUE The Riverfront

ASIATIQUE The Riverfront merupakan destinasi wisata terkenal berupa pusat hiburan malam yang menempati bekas dermaga. Kawasan ini menghadap Sungai Chao Phraya dan Jalan Charoen Krung, yang mana telah dibuka sejak 27 April 2012. Tempat ini banyak sekali toko-toko sovenir, kafe, permainan dewasa dan anak-anak, dan tentunya hiburan musik yang sangat asik. Selain itu, Anda bisa mencari spot terbaik untuk foto dan menikmati suasana tepian sungai yang indah, terutama saat malam hari. Para wisatawan juga bisa menikmati jajanan lezat hingga restoran yang enak untuk dicicipi.

11. Safari World

Bagi Anda yang liburan ke Bangkok bersama keluarga belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Safari World. Para pengunjung bisa menikmati pertunjukan dari berbagai jenis satwa dari berbagai belahan dunia. Safari World mempunyai koleksi binatang seperti singa, orang utan, harimau, jerapah, dan masih banyak lagi. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan dari Orang Utan Show, Dholphin Show, Elephant Show, Pertunjukan Burung, dan masih banyak lagi.

12. MBK Center

MBK Center merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal dan terbesar di Bangkok, dibuka sejak 1985. Mall ini mempunyai ketinggian 8 tingkat dengan berisi sekitar 2 ribu toko, restoran, gerai layanan, dan departemen store. Mulai dari barang elektronik, sovenir, pakaian, tas, hingga makanan halal dapat Anda temukan di MBK Center ini. Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan menu favorit dapat memilih restoran yang Anda sukai.

13. BTS Skytrain

Ketika Anda liburan ke Bangkok, sempatkan untuk menggunakan transportasi BTS Skytrain. Transportasi ini merupakan angkutan cepat yang melayang dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Ada sebanyak sekitar 32 stasiun kereta BTS yang tersebar di Bangkok.

14. Wat Saket (Phukhao Thong)

Wat Saket atau dikenal dengan Golden Mount (Gunung Emas) merupakan kuil Buddha terkenal yang ada di Bangkok. Keunikan dari tempat wisata ini adalah terdapat kubah emas yang sangat indah. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian. Akan tetapi, untuk mencapai ke Wat Saket maka Anda harus menaiki sebanyak 344 anak tangga untuk sampai ke puncak.

15. Central World

Central World merupakan kompleks plaza perbelanjaan yang ada di Bangkok dan menjadi terbesar ke sebelas di dunia. Kompleks perbelanjaan ini mancakup kantor dan hotel yang sangat mewah. Untuk Anda yang ingin belanja barang branded kelas menengah dapat memilih tempat wisata ini. Para oengunjung bisa menemukan barang fashion ternama seperti Nike, Under Armour, Uniqlo, dan masih banyak lagi. Kemudian para wisatawan juga bisa menikmati makanan lokal, aneka buah-buahan dan sayur mayur yang segar.

16. Pratunam Market

Bagi Anda yang liburan sambil ingin belanja pakaian maka Pratunam Market dapat menjadi destinasi wisata terbaik untuk Anda. Pasar Pratunam menjadi pasar utama Bangkok dan pasar pakaian terbesar yang ada di Thailand yang super murah. Selain belanja pakaian, ternyata Anda bisa berburu berbagai macam sovenir, tas, sepatu, aksesoris, dan barang-barang fashion dengan murah. Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan yang ada di kawasan pasar terkenal ini.

17. Wat Phra Chetuphon (Wat Pho)

Wat Pho merupakan candi Buddha yang berada di Distrik Rattanakosin, berdekatan dengan Istana Raja. Para pengunjung bisa menemukan banyak patung dan artefak yang sangat indah. Keunikan dari tempat wisata ini adalah terdapat patung Buddha raksasa berwarna emas yang sedang bersandar dengan panjang 46 m dan tinggi 15 m.

18. Sea Life Bangkok Ocean World

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama anak-anak untuk menikmati satwa laut maka Sea Life Bangkok Ocean World dapat menjadi tujuan wisata yang sangat tepat. Sea Life Bangkok Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara mencakup luas 10.000 meter persegi. Akuarium ini merupakan rumah bagi ratusan jenis satwa yang sangat menakjubkan untuk dilihat. Sea Life Bangkok Ocean World berada di dalam Mall Siam Paragon dan terletak di basement mall yang mewah. Akuarium ini mempunyai koleksi seperti penguin, hiu, penyu, kuda laut, dan jenis-jenis ikan yang sangat menawan. Tempat wisata ini sangat mudah dijangkau menggunakan transportasi umum. Sea Life Bangkok buka setiap hari pada pukul 10.00 – 21.00. Setelah, liburan ke tempat ini jangan lupa untuk mengunjungi Madame Tussauds.

19. Victory Monument

Monumen Victory merupakan tugu yang berada di tengah kota Bangkok dengan arsitektur yang menawan. Monumen ini didirikan sebagai peringatan kemenangan Thailand dari Perancis. Spot ini cocok digunakan untuk berfoto dan mengabadikan momen liburan berharga bersama dengan teman maupun keluarga. Di sekitar kawasan ini para wisatawan juga bisa berbelanja atau sekedar membeli minuman saat siang hari untuk mengurangi teriknya cuaca. Selain itu, monumen ini bisa dilihat dari BTS Skytrain yang melintas mengikuti bundaran di kawasan ini.

20. Erawan Shrine

Erawan Shrine atau Kuil Erawan merupakan suatu kuil terkenal yang terdapat patung Phra Phrom (perwakilan Thailand dari Brahma, dewa penciptaan Hindu). Kuil ini terkenal karena merupakan kuil dewa empat wajah (Four Face Buddha) dan banyak turis berdoa di sini untuk mendapatkan keinginan. Untuk mencapai lokasi dari kuil ini dapat dengan mudah ditempuh dengan berjalan kaki, karena lokasinya berada di sekitar Central World Mall dan persimpangan Jalan Siam.

tulah informasi mengenai daftar 20 tempat wisata terbaik dan terkenal di Bangkok yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Thailand. Sebenarnya masih banyak sekali objek wisata populer di Bangkok untuk jalan-jalan bersama keluarga. Jadi, Anda ingin liburan dan jalan-jalan ke Bangkok ke mana saja?

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga: https://bodington.org/22-tempat-wisata-di-tangerang-dilengkapi-wisata-terbaru/

You May Also Like

More From Author